Guru Bangsa KH Hasyim Muzadi berpulang ke Rahmatullah

Wafatnya KH Hasyim Muzadi membuat berbagai kalangan merasa terkenang atas kiprahnya selama ini. Ketua Umum YLBH PEDULI KEADILAN, Asep SC. Saputro mengaku sangat kehilangan sosok anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) itu.
Asepprogresif -panggilan akrab Asep SC. Saputro- mengaku, sosok kiai pengasuh Ponpok Pesantren Al Hikam Malang dan Depok itu merupakan guru politik bagi anak muda NU. Ia mengaku, Kiai Hasyim selalu memberikan ajaran politik yang bisa mempertemukam agama dan negara. Bahkan tak jarang anak muda NU yang bergelut di dunia politik menyempatkan diskusi dengan Kiai Hasyim.
Dalam khidmatnya di PBNU selama dua periode, Asepprogresif menilai sosok Kiai Hasyim merupakan salah satu Kiai NU yang menjalankan kepemimpinannya dengan cara yang organisatoris.
"Beliau guru politik anak muda NU, termasuk saya. Beliau juga pemimpin NU yang organisatoris, Almarhum dikenal luas, bukan saja di tanah air, tetapi juga di dunia Islam sebagai pemimpin dan ulama yang moderat dan berpengaruh.
Sekedar diketahui, KH Hasyim Muzadi dikabarkan wafat pagi tadi sekira pukul 06.15 WIB di Malang, Jawa Timur. Sesuai wasiatnya, KH Hasyim akan dikebumikan di Ponpes Al Hikam, Depok Jawa Barat.
Sesuai jadwal, jenazah akan sampai di Bandara Halim Perdanakusumah sekira pukul 14.30 WIB dan akan dimakamkam pukul 15.30 WIB.
Share on Google Plus

Tentang Asep Progresif

Saya, Asep Progresif lahir di Malang, 26 juni 1989 dengan nama Asep S, memiliki 3 orang putra-putri yang manis bernama Muhammad Haidar Musyaffa’ Khairullah, Muhammad Zamzamy Zainul Muttaqin, Mumtazah Nur Alisha Safaluna serta Istri yang juga seorang sahabat bernama Romlah. Hubungi saya, HP/WA : 0811 377 2007
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar