RK,bacagub Jawabarat


Partai NasDem menggelar deklarasi dukungan terhadap Ridwan Kamil sebagai kandidat calon gubernur (Cagub) Jabar 2018-2023. Pria berkacamata ini secara tegas menyatakan siap merengkuh kursi jabatan Jabar-1.

Kegiatan deklarasi Ridwan Kamil Cagub Jabar 2018 berlangsung di Monumen Bandung Lautan Api, Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Minggu (19/3/2017). Emil, sapaan Ridwan, didaulat menyampaikan pidato di hadapan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan massa partai tersebut.

Emil mengapresiasi langkah NasDem yang perdana memberikan dukungan kepadanya dalam perhelatan Pilgub Jabar 2018. Meski pesta demokrasi skala Jabar ini dilaksanakan 15 bulan lagi, NasDem secara terang-terangan mengusung penuh Emil.

"Saya ucapkan terima kasih kepada NasDem yang memberikan kepercayaan kepada saya tanpa mahar. NasDem memelopori politik etis ini," ujar Emil yang hari ini berkemeja biru lengan panjang dan kopiah hitam.

Di atas podium atau panggung deklarasi, Emil menceritakan kiprahnya sepanjang menjabat wali kota Bandung. Dia mengungkapkan sederet ragam prestasi dan penghargaan dari sejumlah pihak kepada Kota Bandung.

"Sebagai pemimpin, saya selalu mencoba memberikan yang terbaik. Menjadi wali kota pada 3,5 tahun ini, saya terus bekerja, hasilnya 225 penghargaan diraih Kota Bandung," tutur Emil.

Dia menegaskan, terobosan dan torehan prestasi yang diperoleh Kota Bandung selama ini merupakan cermin yang dipersiapkannya untuk memimpin Jabar. Maka itu, Emil mengajak kader NasDem dan masyarakat pendukungnya untuk bersama-sama menggulirkan kemenangannya dalam pentas Pilgub Jabar.


"Saya mendapat kepercayaan dari warga Jabar, diwakili NasDem, untuk mengikuti perhelatan Pilgub Jabar. Melalui ikhtiar dan proses baik, akan dimenangkan dengan cara-cara baik juga," kata Emil disambut tepuk tangan massa NasDem.

Tentu NasDem perlu berkoalisi dengan partai politik lain guna mewujudkan Emil memimpin Jabar periode 2018-2023. Dalam kesempatan tersebut, Emil merespons positif cara NasDem memperkenalkannya sebagai kandidat Cagub Jabar.

"Ya warga agar tak salah pilih," ucap Emil.

Sebelum menuntaskan pidato, Emil menyampaikan sebuah pantun yang bernada sindiran. "Berakti-rakit dahulu, berenang-renang ke tepian. Partai NasDem sudah deklarasi dahulu, kenapa partai lain masih banyak pikiran," tutur Emil yang dijawab tepuk tangan meriah pendukungnya.
(bbn/erd)

Sumber ; detik.com
Share on Google Plus

Tentang Asep Progresif

Saya, Asep Progresif lahir di Malang, 26 juni 1989 dengan nama Asep S, memiliki 3 orang putra-putri yang manis bernama Muhammad Haidar Musyaffa’ Khairullah, Muhammad Zamzamy Zainul Muttaqin, Mumtazah Nur Alisha Safaluna serta Istri yang juga seorang sahabat bernama Romlah. Hubungi saya, HP/WA : 0811 377 2007
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar