Stop Kekerasan terhadap perempuan dan dan Anak

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise melakukan gerakan kampanye nasional stop kekerasan perempuan dan anak. Menteri Yohana berharap penegakan hukum bagi pelaku juga dimaksimalkan. 

"Selamatkan anak dari predator-predator anak. Tegakkan hukum bagi pelaku kekerasan terhadap anak.

"Orang tua dan kita semua berusaha menjaga anak-anak dari bahaya predator. Perlu adanya komunikasi yang penuh kasih sayang terhadap anak-anak.

"Orang tua harus mengawasi anak-anak dalam kegiatan mereka, kegiatan belajar dan saya mengingatkan orang tua mengawasi anak-anak dalam hal menggunakan gadget dan kegiatan lain yang akhirnya menimbulkan modus yang tidak terpuji.

Menurut data dari KPAI pada tahun 2014-2015 tentang kekerasan terhadap anak, khususnya data kasus pencabulan anak di bawah umur meningkat. Rata-rata kekerasan anak yang terjadi pada setahun lalu ada lebih dari 5000 kasus.

"Dan juga kekerasan pada perempuan cukup tinggi. Biasanya kalau saya lihat setelah melakukan survei masih terjadi kekerasan di rumah tangga dimana perempuan jadi victim. Untuk menghentikan kekerasan itu sudah ada kampanye nasional dan internasional.


Share on Google Plus

Tentang Asep Progresif

Saya, Asep Progresif lahir di Malang, 26 juni 1989 dengan nama Asep S, memiliki 3 orang putra-putri yang manis bernama Muhammad Haidar Musyaffa’ Khairullah, Muhammad Zamzamy Zainul Muttaqin, Mumtazah Nur Alisha Safaluna serta Istri yang juga seorang sahabat bernama Romlah. Hubungi saya, HP/WA : 0811 377 2007
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar